ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Trik Sulap Membekukan Air Dalam Sekejap
Seperti yang kita ketahui, salah satu cara untuk membekukan air yaitu dengan menaruhnya di dalam freezer atau kulkas. Tapi, saya akan berbagi trik seperti para pesulap amatir yang dapat membekukan air hanya dengan mengguncangkannya saja. Penasaran? mari kita lihat video berikut ini.


Pastinya Anda bertanya-tanya, mengapa hal itu bisa terjadi? Kita akan bahas bersama-sama mengenai eksperimen tersebut dan bisa langsung Anda praktekan dimana saja.

INSTANT FREEZE

Bahan dan Alat
- Air mineral yang masih baru
- Es batu

Caranya
1. Air mineral yang tadi itu kita buat sampai suhunya menjadi 0 derajat celcius tapi jangan sampai beku terlebih dahulu.
2. Kalau suhunya sudah mencukupi, sekarang banting kemasan air mineral ke meja atau apapun, perlahan-lahan air akan membeku dengan sendirinya.
3. Air yang di dalam botol itu tidak semuanya membeku, lebih baik kita manfaatkan air yang belum jadi esnya.
4. Caranya siapkan es batu, lalu kita siram menggunakan air sisa yang ada di botol, alhasil air akan menjadi es juga.


Pembahasan
Air yang dalam kondisi 0 derajat celcius itu adalah kondisi setimbang antara fase pada (es) dan fase cair. Kalau airnya di berikan goncangan maka kesetimbangan airnya jadi bergeser ke kesetimbangan es.

Selamat mencoba dan saya sudah membuktikannya sendiri, ini semua berkaitan dengan pelajaran fisika. Jadi, apa yang sudah kita pelajari harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top