ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Jaga Pola Hidup Sehatmu Mulai Dari Sekarang Dengan Beberapa Hal Berikut
Tidak heran jika sebagian dari anda tidak memiliki tubuh yang ideal, entah itu kurang asupan gizi bahkan yang lebih parahnya obesitas. Kegiatan yang sangat padat menjadi alasan utama di balik sulitnya menjaga pola hidup sehat dan seringkali penyakit timbul tiap bulannya diakibatkan oleh ketahanan fisik yang mudah diserang oleh virus yang berkeliaran di sekitar anda.

Sudah waktunya untuk anda menjaga pola hidup sehat mulai dari jadwal makan hingga kegiatan sehari-hari sehingga sudah menjadi hal yang biasa untuk dilakukan sehari-hari.

Berikut beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk menjaga pola hidup sehat:

1. Bagun di Pagi Hari

Dianjurkan untuk anda bangun di pagi hari sekitar jam 5-7 pagi, dengan begitu anda mempunyai waktu untuk menghirup udara yang masih segar dan olahraga ringan seperti jogging, bersepeda, dan lain-lain.

2. Makan 3x Sehari

Mengatur jam makan itu sangat penting bagi anda yang ingin memiliki tubuh ideal. Diawali dengan sarapan pagi yang sangat bagus dilakukan pada jam 6-9 pagi dengan mengonsumsi protein seperti roti selai keju/kacang, ikan, dua butir telur untuk dewasa, sebutir telur untuk anak-anak, dan sebagainya untuk menjaga kadar gula dalam tubuh anda. Dilanjutkan dengan makan siang bersama teman atau karyawan lain pada jam 12-1 siang dengan makan secukupnya untuk mengisi cakupan energi yang mulai hilang. Biasakan untuk makan malam pada jam 6-7.30 malam atau 2.30 jam sebelum tidur agar memaksimalkan kualitas tidur anda, dengan memilih makanan yang kaya protein dan karbohidrat kompleks.

3. Minum 8 Gelas Sehari

Untuk menjaga asupan cairan dalam tubuh anda bisa dihitung dengan 8 gelas air putih karena dianjurkan mengkonsumsi 2.5 liter sehari untuk menghindari dehidrasi, kulit kering, panas dalam, dan sebagainya (BACA: Apakah Kita Harus Minum 8 Gelas Sehari?).

4. Ngemil Pada Waktu Tertentu

Agar tidak kehilangan semangat di sela-sela waktu kerja/kegiatan anda, usahakan untuk makan makanan ringan pada jam 10 pagi dan 2-4 sore.

5. Konsumsi Buah dan Sayur-Sayuran

Serat yang anda dapatkan dari buah dan sayur-sayuran mampu untuk membantu sistem pencernaan, selain itu buah dan sayur-sayuran mengandung berbagai macam vitamin dan juga mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anda. Terlebih lagi buah dan sayur-sayuran mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas di tubuh anda.

6. Tidur Tepat Waktu

Biasakan untuk tidur pada jam 10-11 malam karena tubuh butuh istirahat maksimal 8 jam perhari, dengan begitu tubuh anda dapat beristirahat dari lelahnya aktifitas yang anda lakukan seharian.

Mulai dari sekarang anda dapat mempraktikan tips-tips diatas dalam kehidupan sehari-hari untuk pola hidup yang sehat sehingga semakin kecil kemungkinan untuk anda terjangkit penyakit dan mendapatkan tubuh yang ideal.

«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top